Siap bagikan segala yang positif untuk kamu!

Memilih Untuk Kembali Ngeblog!

Salam Bahagia untuk kita semua!

Setelah mengalami cukup banyak kegalauan, yakni tentang kehidupan Abang Pedia khususnya tentang usaha yang sudah Abang Pedia jalani selama ini, akhirnya Abang Pedia memilih untuk bersemedi di tempat rahasia persemedian Abang Pedia, yah tempatnya itu di tempat yang rahasia.  :p


Dari persemedian panjang yang memakan waktu sekitar 14 tahun bulan minggu hari, akhirnya Abang Pedia nemuin apa yang seharusnya Abang Pedia lakuin, yah sebuah pencerahan yang entah datang dari mana, tapi Abang Pedia yakin ini datang dari Rabb yang maha mulia :) , terlihatlah sebuah tanah dimana seharusnya Abang Pedia berdiri, ia yang dulu Abang Pedia tinggalkan {maaf}, akhirnya kini Abang Pedia sadar bahwa disanalah seharusnya Abang Pedia beridiri.

Tanah yang tak lain adalah tanah kuburan. eh! ngaco nih! maksdunya Tanahnya Para Blogger entah ini tanah seperti apa, yang pasti warnanya gak jauh beda sama tanah pada umumnya, ^tambah ngelantur aja nih orang. -_-

Intinya dari persemedian panjang itu, Abang Pedia sadar bahwa dunia Abang Pedia yang sesungguhnya adalah dunia tulis menulis, ajar mengajar, dan beri memberi. Yah, diantara semua hobby Abang Pedia, mulai dari Web Programming, Bisnis, Public Speaking, Desain Grafis, Brain Storm, Menulis, Mengajar, hingga yang aneh dan sedikit nyeleneh ngupil sembarangan Adrenaline Rush(kalo kalian pikir yang saya maksud nge-adrenalin rush yakni dengan ngupil di tengah meja makan pak presiden, kalian salah BESAR!) yang paling Abang Pedia nikmati adalah  dunia tulis menulis dan ajar mengajar, meskipun itu yang nyatanya paling sedikit Abang Pedia jalani saat ini :'(.

Akhirnya terputuskanlah, bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak yang harus menjadi pekerjaan utama Abang Pedia adalah Mengajar! taraaaa... terus ngapain sekarang ngeblog? -_- iya yah, gak jadi ngeblog deh... The End

Jangan hiraukan setengah bagian dari paragraf diatas, jadi setelah berfikir untuk menjadi pengajar, Abang Pedia berfikir kembali apakah menjadi pengajar bisa menjadi sumber penghasilan untuk menghidupi Anak Istri (sadar bang, anda belum memiliki hal itu | khilaf), maksud saya menghidupi kebutuhan pribadi dizaman yang serba mahal ini, contohnya kebutuhan akan samsung galaxy note, laptop apple, motor harley davidson, mobil ferrari, dan rumah disamping rumah pak presiden itu sekarang pada mahal semua, terlebih lagi kalo mau beli rumah dipuncak rinjani. :p

Yah, memang kalo jadi pengajar di Indonesia duitnya belum banyak, belum lagi saat ini Abang Pedia hanya berstatus Mantan Anak SMK, lalu kalo kepikiran masalah totalitas dalam mengajar, yakni Abang Pedia gak akan nerima satu rupiah-pun dari yang bukan hak Abang Pedia selama mengajar, maka kemungkinan "di awal" masa menjadi pengajar kebutuhan hidup Abang Pedia gak bakal bisa terpenuhi.

Akhirnya disinilah muncul sebuah ide untuk menambah pekerjaan tambahan,  yakni Menulis! entah menulis di blog, atau menulis buku, ini Abang Pedia harap bisa memenuhi kebutuhan Abang Pedia nantinya.

Lalu bagaimana dengan usaha yang telah Abang Pedia jalani? yah itu tentu akan tetap menjadi pekerjaan Abang Pedia, namun itu akan berjalan merangkak dulu sehingga itu akan menjadi persiapan Abang Pedia  di masa mendatang.

Banyak yang akan bertanya kenapa gak fokus di apa yang sudah ada saja?
ini jawabannya, bisnis Abang Pedia yang sudah ada sekarang, jika tidak memiliki modal yang benar-benar kuat, untuk mencegah kegagalan usaha Abang Pedia harus ikut permintaan pasar, yang dengan kata lain jika konsumen minta maksiat, maka Abang Pedia harus maksiat, :"( itu yang Abang Pedia benar-benar hindari, sedangkan dengan blogging dan menulis, Abang Pedia bisa lebih bebas mau menulis apa, karena disini Abang Pedia buat tulisan dulu baru orang akan mencari dan memanfaatkannya, sedangkan pada usaha sebelumnya Abang Pedia harus cari kesepakatan dulu sama konsumen baru produknya dibuat, jadi kalo konsumen minta maksiat, dan sering-sering ditolak, terus mau dapet konsumen dari mana.

Jadi intinya melalui posting pertama Abang Pedia di Blog Si Abang Pedia!SIAP! ini Abang Pedia cuma mau ngabarin kalo Abang Pedia memilih untuk kembali ngeblog dengan serius!!  posting sepanjang ini, cuma untuk itu doaaaang? yah, sesekali dengerin curhatan Abang Pedia boleh juga kan, yang mau curhat disini juga boleh, nanti Abang Pedia reply deh, dan tentu saja abang pedia berharap posting ini membawa manfaat dan hikmah bagi pembacanya. hihihi :D





Terimakasih atas kunjungan saudara pada Tulisan Abang Pedia Memilih Untuk Kembali Ngeblog!.
! Penilaian: 4.9
Jumlah Penilai: 78 Penilaian



Komentar
2 Komentar
Kotak Komentar Facebook oleh Si-Pedia

2 komentar:

  1. Hahahaha.....
    Emang asyik baca postingannya kk :D

    Saya rasa kk cocok jadi penulis deh. Rasa - rasanya begitu sih. hehehe.... :D
    Ayo tetep semangat nulisnya k', sekalian pesen alat tulis n bukunya yang banyak untuk nulis. Atau sekalian buka usaha ALAT TULIS.
    Eh, tapi nulisnya pakai komputer ya :\ ??
    Jualan komputer juga deh kalo gitu :) hehehe....

    Semoga mendapat ridho-Nya (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohohi, anda selalu saja terlalu memuji anak muda... :)

      nulis di komputer aja, biar gak banyak-banyak ngehabisin kertas... XD
      Aamiin.

      Hapus

Silahkan tunjukkan apresiasi saudara untuk postingan AbangPedia dengan mengirimkan komentar, masukkan, kritik dan saran melalui form berikut:

Copyright © 2014 By Si Pedia (Keluarga Besar Si Pedia). All Rights Reserved

Jangan ketinggalan tulisan Seru dan Cerdas AbangPedia, langsung klik tombol "Suka" ya Saudara!


dan, Follow juga AbangPedia di: