Siap bagikan segala yang positif untuk kamu!

Cara Menggabungkan Beberapa Hamster Dalam Satu Kandang

Cara Menggabungkan Beberapa Hamster Dalam Satu Kandang
Persahabatan Hamster
Source: www.acuteday.com

Menggabungkan Beberapa Hamster Dalam Satu Kandang - Mengetahui Hal ini diperlukan untuk menjaga keamanan dua hamster anda jika anda berencana meletakkannya dalam satu kandang, karena hamster anda akan sering bertengkar ketika diletakkan dalam satu kandang. Maka perhatikanlah beberapa langkah dibawah ini untuk membuat mereka lebih bersahabat antarsatu dan lainnya.

  1. Jadikan Mereka Teman Masa Kecil. Ini adalah cara termudah untuk menjamin hamster anda akur. Ketika mereka lahir bersamaan, anda dapat memperkenalkan mereka sejak baru lahir. Dan pastikan anda meletekkan dua hamster dengan jenis kelamin yang sama jika anda tidak ingin segera merawat seekor bayi hamster lagi. :D

  2. Belilah hamster muda. Yang terbaik adalah pada umur tiga hingga tujuh minggu, mereka akan lebih mudah akur satu sama lain.

  3. Berikan Pemisah, Jika mereka bukan teman masa kecil, berikan pemisah dulu di waktu awal anda mulai menyatukannya, hingga mereka mulai terlihat saling mengenal dan bisa hidup dengan akur.

  4. Pengenalan Intensive:

    1. Keluarkan hamster pertama dari kandangnya dan masukkan ke dalam wadah tertentu.

    2. Masukkan hamster kedua pada kandang hamster pertama, dan letakkan hamster pertama pada kandang hamster ke-dua, biarkan beberapa jam.

    3. Lalu kembalikan masing-masing hamster ke kandangnya sendiri.

    4. Ulangi hal ini selama beberapa hari, pada awalnya mungkin hamster akan nampak gugup ketika berada dikandang lain, tapi setelah beberapa hari masing-masing hamster akan mulai merasa nyaman, setelah mereka mulai terlihat nyaman, mulailah denngan tahap pengenalan.

    5. Pada awalnya, hal ini bisa dilakukan dengan meletakkan hamster di lanti kamar yang tertutup untuk bermain bersama, namun pastikan tidak ada barang-barang berbahaya yang mungkin akan melukai hamster anda.

    6. Biarkan hamster berinteraksi satu sama lain pada lantai anda, amati perilaku mereka, jika mereka mulai tampak ingin berkelahi, pisahkan! Lakukan ini terus menerus selama beberapa hari.

    7. Setelah mereka mulai tampak akur satu sama lain. anda bisa mulai menggabungkannya dalam sebuah kandang, dan disarankan menggunakan kandang yang lebih luas, sehingga mereka tidak merasa sesak dan lebih mudah untuk berinteraksi satu sama lain.

    8. Ketika telah mulai menggabungkan mereka, berikanlah perhatian lebih untuk mengamati mereka pada 24 jam pertama, terutama pada malam hari yakni disaat hamster paling aktif beraktifitas. Karena saat itu mereka benar-benar energik dan siap bertarung. maka waspadalah! :D

    9. Dan setelahnya jangan lupa untuk secara berkala terus mengawasi perilaku hamster-hamster anda selama beberapa bulan kedepan, karena kadang-kadang butuh beberapa waktu bagi para hamster untuk memutuskan apakah mereka akan menyukai teman sekandang mereka.

Tips dan Pengetahuan Tambahan

  • Para Hamster akan lebih nyaman bermain dan berinteraksi satu sama lain ketika mood mereka sedang baik, maka usahakanlah untuk selalu menjaga kandang mereka tetap bersih dan tersedia cukup banyak makanan.

  • Hindari untuk menempatkan dua hamster jantan dan betina bersama-sama, karena Hamster akan berkembang biak dengan cepat, kecuali jika anda memiliki beberapa orang yang siap mengadopsi bayi-bayi hamster anda, maka anda bisa menyerahkan bayi-bayi hamster anda untuk mereka rawat.

  • Hamster jantan dikenal sering memakan bayi-bayi hamster, maka pisahkan para bayi hamster dengan hamster jantan anda.

Nah itu dia tips dan langkah-langkah yang bisa kalian lakuin untuk Menggabungkan Beberapa Hamster Dalam Satu Kandang. Semoga bermanfaat.






Terimakasih atas kunjungan saudara pada Tulisan Abang Pedia Cara Menggabungkan Beberapa Hamster Dalam Satu Kandang.
! Penilaian: 4.9
Jumlah Penilai: 78 Penilaian



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tunjukkan apresiasi saudara untuk postingan AbangPedia dengan mengirimkan komentar, masukkan, kritik dan saran melalui form berikut:

Copyright © 2014 By Si Pedia (Keluarga Besar Si Pedia). All Rights Reserved

Jangan ketinggalan tulisan Seru dan Cerdas AbangPedia, langsung klik tombol "Suka" ya Saudara!


dan, Follow juga AbangPedia di: