Siap bagikan segala yang positif untuk kamu!

[Tae Kwon Do] Pengalaman AbangPedia Kembali Ke Dunia Persilatan (baca: Per-bela-diri-an)

Praktisi Tae Kwon Do
Illustrasi: Praktisi Tae Kwon Do

Salam semangat saudara pecinta olahraga sebangsa setanah air, kembali lagi dengan Abang Pedia dalam siaran langsung pekan olahraga dst... maaf.

Mari kita ulangi! Salam semangat dan salam olahraga saudara AbangPedia! hari ini dalam  kondisi keringat yang cukup deras mengalir di sekujur tubuh, dengan semangat dari Yang Maha Kuasa, Abang Pedia ingin memberikan cerita dari pengalaman AbangPedia tentang salah satu bela diri populer di Dunia! yakni Tae Kwon Do. :D


Tapi sebelumnya untuk menjadi kebiasaan baru AbangPedia pada posting-posting selanjutnya, mari kita buka artikel ini dengan puji syukur kepada Rabb yang maha kuasa. Lalu tentunya tidak terasa apdol tulisan ini jika AbangPedia terus berbasa-basi sampe basi sperti ini dan tidak segera memulainya! oke, kalem broh and sista! hehe.

Jadi postingan kali ini akan menceritakan kisah AbangPedia yang kembali ke Dunia Persilatan atau boleh juga kita sebut dengan dunia perbela dirian, kalian mungkin berfikir ini semacem cerita wiro sableng, wkwkw tapi kalian tentu kurang tepat kali ini, karena AbangPedia tak sableng, apalagi gurunya musti gak gendeng!

Begini ceritanya! kemarin, tepatnya 3 Oktober 2013, Abang Pedia memutuskan untuk kembali ke Dunia Persilatan seorang diri (maksudnya gak sama temen-temen lama brooh :p ) yakni setelah putus asa ngajakin para saudara seperguruan untuk kembali menikmati Dunia Cetar Ceter ini. Yah, ini adalah kali ke sekian AbangPedia ikut bela diri, tapi gak pernah betah, entah karena apa. Tapi kali ini insyaAllah AbangPedia yakin gak bakal berenti lagi sebelum jadi petarung yang tangguh dan mampu mengharumkan nama keluarga hkhkhkh, dan nama pembaca deh. :p

Tae Kwon Do menjadi pilihan Abang Pedia karena memang AbangPedia sudah menyimpan ketertarikan pada beladiri ini sejak MTs dulu, dan akhirnya mulailah kemarin latihan "Sungguhan" perdananya! Saat itu AbangPedia datang terlambat, dan langsung melapor pada Sebeum (baca: Guru/pelatih) "Andi", beliau salah satu pelatih senior TKD (singkatan untuk Tae Kwon Do) Dojang STM. Dojang itu semacam Dojo di jepang, atau Sasana/tempat berlatih kalo di Indonesia, STM sendiri adalah singkatan dari Sekolah Teknik Menengah, ialah sebutan bagi SMK tempat AbangPedia menimba ilmu pengetahuan dulu yakni SMKN 3 Mataram.

AbangPedia langsung mengikuti latihan saat itu juga, di mulai dari lari keliling ruang kelas, naik turun tangga, dan banyak lagi yang tentunya bikin kaki mulai terasa pegel bung. Lalu dilanjutkan dengan latihan loncat-loncat, kelenturan tubuh, hingga latihan menendang yang sungguh membuat tubuh yang tak terbiasa ini merasakan kepayahan luar biasa bung!

Yap, satu bagian yang paling menyenangkan dari latihan perdana kali ini adalah, AbangPedia memperoleh "hadiah" wooooa!! gila gak tuh! hadiah brroh! Mau tau hadiahnya apa!!? hadiahnya adalah sesuatu yang AbangPedia harapkan sejak lama, yakni hadiah Sparring (baca: Bertanding) di latihan Perdana wkwkwkw, dan ini semakin menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan menyenangkan ketika AbangPedia harus berhadapan dengan sesosok Bertubuh kekar, umurnya memang lebih muda 3-4 tahun dari AbangPedia tapi badannya jelas jauh lebih gede, lebih kekar, dan kalo dilihat dari "berat"pun jelas beda kelas! dan memang sepertinya memiliki kemampuan 'Bertahan" yang mumpuni! Oh malangnya nasib ini, dipasangkan dengan orang semacam ini! huaaaaahahahaha

Pertandingan baru saja Akan dimulai, AbangPedia tidak tau apa yang para penonton fikirkanDan ternyata nasib tidak berpihak pada AbangPedia kali ini, :p dan AbangPedia harus menikmati Pahitnya tendangan pada pangkal paha (ini sebenarnya tidak diperbolehkan bung!) dan Satu tendangan melesat kuat ke bagian perut bawah, yang memicu gelak tawa para penontonnya dan menyedihkannya ini membuat Nafas Abang Pedia menjadi Sesak. Oh! ini menyakitkan bung! dan akhirnya AbangPedia terkalahkan dengan 'Terhormat' :p ckckck -_- (mohon jangan kecewa pembaca :p), kekalahan ini entah terjadi pada menit keberapa, entah dengan pertandingan seperti apa yang AbangPedia jalani! AbangPedia sungguh lupa hkhkhkhk

Dan beberapa hal yang berarti banget dari apa yang bisa AbangPedia simpulkan di latihan kali ini adalah:

Keberanian Itu Kadang Akan Menjadi Tidak Cukup Berguna, Ketika Kondisi, Kemampuan, atau Pengalaman kita belum cukup! :D

Lalu tentang bagaimana perasaan Abang Pedia selama berlatih? jawabannya adalah sangat senang dan puas, meskipun saat itu terasa hambar tanpa adanya sahabat-sahabat lama yang menjadi penyulut tawa, dan jika Abang Pedia bandingkan dengan pengalaman AbangPedia selama berlatih satu arah dengan para pelatih kelas dunia dari "Video" mereka -_-, latihan bareng Sabeum Lokal secara langsung itu jauh lebih besarnya impactnya terhadap pemahaman bela diri Abang Pedia, karena AbangPedia akan mendapatkan banyak sekali kritik yang gak bakal diberikan oleh para Video itu. hohoho

Oke, cukup sampe disitu dulu cerita AbangPedia pada kesempatan kali ini, semoga ada manfaatnya baik untuk para praktisi tae kwon do pemula seperti AbangPedia, praktisi tkd Professional, calon praktisi taekwondo, atau umumnya pembaca artikel ini.

Salam olahraga! hehehe






Terimakasih atas kunjungan saudara pada Tulisan Abang Pedia [Tae Kwon Do] Pengalaman AbangPedia Kembali Ke Dunia Persilatan (baca: Per-bela-diri-an).
! Penilaian: 4.9
Jumlah Penilai: 78 Penilaian



Komentar
2 Komentar
Kotak Komentar Facebook oleh Si-Pedia

2 komentar:

  1. waduh dengernya udah merinding, gimana kalau q ikut yah ? pasti udah cidera di latihan.
    ini kesalahan terbesar q, jarang olah raga. kalau mau ikut itu msti mikir2 dlu, wah kayaknya harus mulaid ari latihan kecil2 dulu.. ky pegang gagang sapu / gagang pel, berlatih mencuci piring dll :D
    haha.. btw semangat bang !

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo ikut aja.. :D
      ah, itu cuma pemikiranmu! klo sering latihan, kuat sendiri sih badanmu, cari sandsack aja, pukul tiap hari, lama-lama kuat tanganmu... :p
      siip semangat!!

      Hapus

Silahkan tunjukkan apresiasi saudara untuk postingan AbangPedia dengan mengirimkan komentar, masukkan, kritik dan saran melalui form berikut:

Copyright © 2014 By Si Pedia (Keluarga Besar Si Pedia). All Rights Reserved

Jangan ketinggalan tulisan Seru dan Cerdas AbangPedia, langsung klik tombol "Suka" ya Saudara!


dan, Follow juga AbangPedia di: